FOALS : Live at KL LIVE

DSCF5606

 

 

FOALS menghentak Kuala Lumpur.

Setelah tampil di Singapura pada tanggal 1 Maret lalu, FOALS juga menghampiri Kuala Lumpur setelahnya. Selasa, 4 Maret, mereka memenuhi janji untuk tampil di sana. Promonya sendiri sudah berjalan sejak Urbanscapes Festival (November 2013) digelar. Bahkan buat yang beli tiketnya pada saat Urbanscapes, harganya jauh lebih murah dari harga tiket normal. Konser FOALS sendiri diadain di sebuah venue yang cukup comfort untuk ukuran di tengah kota. Venuenya adalah di KL live, yang terletak tidak jauh dari pusat kota KL, Bukit Bintang.

Acaranya dimulai jam 8 malam. Sebelum FOALS, ada satu band pembuka dari Singapura, Monster Cat. Band rilisan Kitty Wu Records ini cukup sukses membangkitkan semangat penonton yang tak sabar menunggu penampilan FOALS. Mereka membawakan 6 lagu, beberapa dari album EP mereka “Mannequins”. Penonton sudah memadati area bawah dan saya lebih memilih menonton dari balkon untuk mendapatkan posisi nonton yang nyaman.

FOALS naik ke atas panggung sekitar jam 9.30 malam. Yannis Philippakis dan kawan kawan satu persatu mengisi panggung dengan intro yang megah dari album Holy Fire. Prelude.  Lalu setelahnya dibawakan Total Life Forever dan Olympic Airways dari Album pertama mereka Antidotes. Tata cahaya lampu pada malam itu sangat mendukung  aksi panggung mereka dan dihiasi dengan backdrop ular Cobra. Banyak penonton yang sibuk mengabadikannya dengan smartphone mereka dan banyak juga yang antusias berjoget mengikuti lagu yang dibawakan.

Salah satu lagu favorit saya di album Holy Fire, My Number, yang selanjutnya dibawakan. Penonton berteriak histeris ketika mendengar intro lagu ini dan langsung berteriak bernyanyi bersama.  Setelahnya, mereka membawakan Milk, Providence dan Spanish Sahara. Lagu yang pernah di remix oleh Mount Kimbie ini didengarkan khusyuk oleh penonton.  Setelah Spanish Sahara, Yannis menyapa penonton dengan mengucapkan terima kasih kepada publik Kuala Lumpur yang menyambut mereka dengan hangat. Sebelum konser digelar, FOALS sempat mengadakan meet & greet di hotel tempat mereka menginap.

Red Sox Pugie, dan Late Night yang selanjutnya dibawakan. Penonton hening mendengarkan lagu Late Night sambil bersiap siap menyambut lagu terakhir di setlist yang mereka siapkan malam itu. Lagu Inhaler dipilih menjadi penutup setlist mereka dan penonton berjingkrakan mengikuti irama lagu. Setelah selesai mereka satu persatu meninggalkan panggung dan masuk ke backstage. Penonton pun merasa yakin, mereka pasti akan naik kembali keatas panggung menyuguhkan encore, seperti biasanya.

Dan Yannis dkk kembali keatas panggung, dengan membawakan 3 lagu encore yang upbeat, Hummer, Ballons dan Two Steps. Barisan depan penonton langsung melakukan moshing dan saya pun ikut terbawa suasana, masuk kedalam lingkaran itu.  Setelah mendengarkan 14 lagu FOALS, saya dan penonton lainnya merasa terpuaskan dengan penampilan mereka dan berharap mereka akan singgah ke Jakarta suatu saat nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s